Description

Gandeng Kaum Milenial, Kades Maju Pilkada Sekadau Lewat Jalur Perseorangan

Pasangan bakal calon Abdul Hamid-Yovinus (AYO) memilih jalur Independen untuk maju pada pilkada Sekadau 2020 mendatang.

Sekadau, BerkatnewsTV. Pasangan bakal calon Abdul Hamid-Yovinus (AYO) memilih jalur Independen untuk maju pada pilkada Sekadau 2020 mendatang.

Abdul Hamid yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati mengatakan dirinya maju didasarkan pada keinginan untuk menciptakan kondisi Kabupaten Sekadau yang lebih baik, berkeadilan dan dapat mensejahterakan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sekadau tanpa terkecuali.

“Apabila kami dipercaya untuk maju pada pilkada 2020 nanti, kami siap untuk membangun Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dari semua lini dan bidang menyangkut masalah kesejahteraan masyarakat,” ujar Abdul Hamid yang juga sedang menjabat sebagai Kades Sungai Ringin usai deklarasi, Minggu (16/12).

Lanjut dia, tujuan kami maju melalui jalur Independen adalah ingin bersosialisasi langsung dengan masyarakat Kabupaten Sekadau. Dalam hal ini bukan berarti kami tidak mau melalui jalur partai politik.

“Segenap kelompok dan tokoh masyarakat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sekadau telah menyatakan dukungan dan siap memfasilitasi syarat dari KPU yakni dukungan masyarakat melalui pengisian form pernyataan dukungan serta fotocopy KTP dari masyarakat Kabupaten Sekadau,” bebernya.

Menariknya, Abdul Hamid menggandeng untuk maju dalam gelaran Pilkada ini dengan menggandeng tokoh milenial yang juga merupakan seorang akademisi Ilmu Pemerintahan yakni Yovinus, kader asal Desa Selalong yang berkarir sebagai Dosen di Bandung Jawa Barat.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati, Yovinus menuturkan bahwa agenda Pilkada bukan semata–mata merupakan kompetisi politik, atau sekedar perebutan kekuasaan.

“Yang lebih penting adalah bagaimana gelaran pesta demokrasi ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat agar mampu menjadi pemilih cerdas, sehingga pemimpin yang akan dihasilkan juga memiliki kualitas, integritas, dan benar – benar memiliki niat tulus untuk memajukan kehidupan masyarakat di semua bidang,” tuturnya.

Yovi berharap agenda politik berupa Pilkada ini jangan diciderai dengan hal-hal yang tidak mendidik masyarakat, serta merusak martabat demokrasi. Seperti praktik – praktik politik uang, kecurangan, serta intrik – intrik yang tidak sesuai dengan semangat reformasi politik maupun pemerintahan yang selama ini gencar dilakukan oleh pemerintahan presiden Jokowi.

“Mari ciptakan Pilkada yang bersih, akuntabel, transparan serta berkualitas. Karena itu, sebagai calon Wakil Bupati, jika terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Sekadau untuk memimpin, akan membantu bupati dalam mewujudkan tata laksana birokrasi yang bersih, efektif, efisien serta memprioritaskan kepentingan masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya.(her)