Bangsawan Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Majelis Keturunan Tomanurung saat datang ke Kalbar. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Adat Batas Negeri Kusuma Negara yang Kerajaan Kusuma Negara Sekadau juga dihadiri oleh sejumlah bangsawan Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Majelis Keturunan Tomanurung.

Terdapat delapan bangsawan yang hadir yakni YM Andi Bau Malik Barammase Karaenta Arammamase Karaenta Tukkajannangang dari Kerajaan Gowa yang juga Ketua Harian DPP Majelis Keturunan Tomanurung.

Kemudian YM Hj Andi Yulianti Makmur Patta Ne’nang dari Kerajaan Bontoa Ri Marusu yang juga Bendahara Umum DPP Majelis
Keturunan Tomanurung.

Selain itu juga YM Andi Maisara Mahmud Sessu Langanro, (Pancaitana Bungawalie) Toa Calo Maiwa (Ketua MKT Kabupaten Sidrap)

Ada juga YM Andi Adha Tadang, Toa Calo Maiwa, Enrekang (Dept. Antar Lembaga DPP Majelis Keturunan Tomanurung)

YM Andi Syafiuddin Andi Ahmad, Kedatuan Sidenreng (DPW MKT Sidrap)

YM Andi Kute, Kedatuan Sidenreng (DPW MKT Sidrap)

YM Andi Aultan Tatong, Kedatuan Sidenreng (DPW MKT Sidrap)

Serta YM Hj Wardah Nelly, Kedatuan Sidenreng (DPW MKT Sidrap)

Sebelum menuju Sekadau, kedelapan Majelis Keturunan Tomanurung tersebut diundang oleh salah satu tokoh perempuan Bugis Andi Sara di Sui Raya Dalam Pontianak yang juga disambut Ketua Kerukuan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalbar.

“Ini suatu penghormatan kita bisa bertemu dengan para bangsawan dari Majelis Keturunan Tomanurung,” kata Ketua KKSS Kalbar Burhan.

Kehadiran Majelis Keturunan Tomanurung di Kalbar menurut Burhan semakin mempererat ikatan silaturahmi kerabat kerajaan di Kalbar maupun para orang Bugis yang ada di Kalbar.(rob)