Saat Ramp Check dan Tes Urin, Satu Supir Bus Positif Konsumsi Sabu

Sanggau, BerkatnewsTV. Dinas Perhubungan beserta Polres Sanggau, BNN, Diskominfo, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja melakukan kegiatan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) lalu lintas dan angkutan jalan.

Ramp chek dalam rangka persiapan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di jalan utama depan terminal sosok Kecamatan Tayan Hulu, Rabu (11/12).

Kepala Dinas Perhubungan, Anselmus mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan keamanan angkutan transportasi, terutama pada masa mudik.

Dikatakan Anselmus, dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan teknis kendaraan, cek kesehatan pengemudi, administrasi pengemudi dan kendaraan, memberikan pengarahan bagi pemilik dan pengemudi kendaraan terkait surat kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan tersebut.

“Ramp Check dilakukan dari tanggal 11 – 18 Desember 2019 di tempat yang berbeda diantaranya, Terminal Sosok, Terminal Sekayam, Terminal Entikong, Simpang Ampar dan Terminal Kapuas,” beber Anselmus.

Adapun jumlah total kendaraan angkutan yang di ramp check baik bus, damri, taksi, truck, tronton dan pickup sebanyak 86 kendaraan, kendaraan layak 2, kendaraan tidak layak 7, Tilang 12 kendaraan, pembinaan 1 kendaraan dan iuaran wajib jasa raharja ada 6 kendaraan yang diperiksa, cek kesehatan ada 29 orang.

Disela Ramp Check, BNNK Sanggau melakukan tes urin kepada 31 orang supir bus. Dari 31 orang itu, satu orang positif sabu berinisial R warga asal Siantan Pontianak.

“Iya, satu orang positif mengkonsumsi sabu,” kata Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau, Herry Ariandi

R, lanjut Herry, akan dilakukan rehabilitasi oleh BNNK Sanggau.

“Tadi mobilnya kita geledah, tidak kita temukan barang bukti sabu di dalam kendaeaannya. R saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter klinik kita,” tuturnya. (dra)

Tulis Komentar