Dua Orang Tewas Tertimpa Rumah Walet Roboh

rumah walet yang berada di Jalan Sejahtera Gg Kuyak RT 1 RW 01 Desa Gugah Sejahtera Kecamatan Perangkat Kabupaten sambas roboh dan menimpa sebuah rumah yang berada di sekitar. Foto: Ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Sebuah rumah walet yang berada di Jalan Sejahtera Gg Kuyak RT 1 RW 01 Desa Gugah Sejahtera Kecamatan Perangkat Kabupaten sambas roboh dan menimpa sebuah rumah yang berada di sekitar.

Kejadian itu mengakibatkan tiga warga tertimpa bangunan yaitu Tho Tjin (Kepala rumah tangga), Desy (anak) dan Herlina alias Afong (pembantu rumah).

Kapolsek Pemangkat Kompol Bagio mengatakan. Bangunan walet yg roboh adalah milik Sujtipto alias Ajin (pengusaha ikan) yang menurut pengakuan pemilik bangunan tersebut dibangunan kurang lebih 10 (sepuluh) tahun yang lalu.

“Rumah itu disewakan sekitar bulan Maret lalu kepada keluarga Tho Tjin,” tuturnya.

Pengakuan saksi Phong Fun Khim bahwa sebelum roboh terdengar suara runtuhan semen dari atas bangunan walet yang jatuh di atap rumah.

“Phong Fui Khim berusaha mencari tahu, pada saat keluar rumah, tiba – tiba bangunan langsung roboh menimpa bangunan rumah.” paparnya.

Pada saat dievakuasi, korban Tho Tjin ditemukan sekira pukul 15.45 wiba dan langsung dievakuasi ke RSUD Pemangkat dan mengalami patah lengan tangan kiri.

Sedangkan korban Desy ditemukan sekira pukul 18.00 wiba dalam kondisi tidak sadar dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Pemangkat.

“Sedangkan Korban Herlina ditemukan sekira pukul 18.30 wiba dalam kondisi meninggal dunia di TKP dan selanjutnya dievakuasi di RSUD Pemangkat. Saat ini seluruh korban berada di RSUD Pemangkat untuk dilakukan tindakan medik.” jelasnya.(mzr)

Tulis Komentar