Relawan Kamang Kembalikan Berkas Rupinus Ke PAN

Relawan Kamang bakal calon Bupati Rupinus kembalikan berkas pendaftaran ke PAN. Foto; Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Sebagai Wujud keseriusan Rupinus untuk maju di pentas Pilkada Sekadau tahun 2020. Maka, lewat Relawan Kamang Sekadau, ia mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN) Jumat, (29/11).

“Beliau saat ini sedang berada diluar daerah sehinga saat pengembalian formulir beliau memang tidak hadir, karena beliau sibuk dengan tugas kenegaraan,” kata Yohanes Anes, ketua Relawan Kamang.

Saat ini, lanjut dia, beliau sedang dalam tugas di luar, yang tidak bisa di wakilkan. Beliau lebih mementingkan tugas negara, makanya ketika akan mengantarkan berkas pencalonan ke PAN, ia menyerahkan kepada Relawan Kamang Sekadau.

Senada dengan Yohanes, Antonius Sante Wakil Ketua Relawan Kamang Sekadau, sebagai relawan dirinya merasa bangga dengan tipe seorang pemimpin seperti Rupinus, beliau dalam kesehariannya selalu ingin mendahulukan kepentingan masyarakat.

“Padahal untuk mengantar berkas pencalonan sebenarnya tentu demi kepentingan beliau, karna beliau serius maju lagi di Pilkada 2020, namum beliau lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. Pemimpin seperti ini lah yang butuhkan oleh masyarakat yaitu tipe seorang pemimpin yang sederhana,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua penjaringan bakal Calon Bupati dari partai PAN Herman A. Bakar, menuturkan bahwa di PAN memang ada perubahan jadwal penjaringan calon,

Sebab, yang awalnya PAN menutup kegiatan penjaringan bakal calon sampai pada bulan Januari tanggal 31 tahun 2020, namun berubah, penjaringan bakal calon di tutup tanggal 30 November tahun 2019.

Saat ini yang sudah mengembalikan berkas baru tiga orang, yakni Rupinus, Safarudin, dan Subandrio, dua orang sebagai calon bupati sedangkan Safarudin kader PAN sebagai calon wakil bupati.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Rupinus, yang telah mengembalikan berkas pencalonan bupati ke PAN, kendati keputusan siapa yang diusung oleh PAN keputusan finalnya ada di Dewan Pimpinan pusat (DPP) PAN,” kata Herman.

Setelah pendaftaran ditutup, lanjut Herman, maka akan lakukan verifikasi berkas yang masuk, setelah di verifikasi, berkas bawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Selanjutanya, sambung dia, lobi -lobi ke DPP tentu dilakukan oleh bakal Calon itu sendiri, karna DPP akan melakukan penilaian siapa yang betul-betul serius mengayuh sampan PAN di pilkada Sekadau tahun depan.

“Disanalah nanti keluarnya rekomendasi, kepada siapa perahu PAN berlabuh, untuk ikut dalam konstestan Pilkada tahun 2020,” kata dia.

Sementara itu, Siron salah satu tokoh masyarakat dari Desa Engkersik mengungkapkan, bahwa ia masih menghendaki agar Rupinus dan Aloysius kembali melanjutkan estapet kepemimpinan lima tahun kedepan.

Karna sejak beliau menjadi leader di bumi Lawang Kuari ini, ia menilai Sekadau sudah banyak mengalami kemajuan terutama di desa Engkersik.

“Cuma sekarang harapan warga di sana, agar telkomsel mau menbangun tower, karna di desa kami sinyal susah. Maka, nanti apabila beliau duduk lagi menjadi bupati, agar beliau menperjuangkan sinyal telkomsel,” harap Siron.(her)

Tulis Komentar