Peran Media Menjadikan Polri Institusi Top 3 Kepercayaan Publik

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Pontianak, BerkatnewsTV. Untuk kesekian kalinya, Polda Kalbar melalui Bidang Humas melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media di Kalbar pada Selasa (26/11).

Pertemuan dengan suasana santai dan keakraban itu berlangsung di ruang Coffee Morning Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar (Bid Humas).

Acara yang mengusung tema Penguatan Polri yang Promoter Menuju Indonesia Maju ini dipimpin langsung Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. Turut hadir para pejabat di Humas dan seluruh personel Bid Humas Polda Kalbar.

“Saya rasa komunikasi kita selama ini sudah cukup bagus, acara ini juga sebagai bentuk untuk kita memperkuat kerja sama kita,” ucap Donny.

Ia menambahkan bahwa selama menjabat sebagai Kabid Humas sudah berupaya maksimal dalam menjawab atau menyajikan data kepada para pewarta.

Sebab menurutnya, Indonesia sekarang dalam program untuk menuju Indonesia Maju, dimana peran media dalam perkembangan Indonesia sangat berpengaruh.

“Maka kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan rekan media cetak online atau elektronik yang selama ini sudah membantu mempublikasikan pemberitaan mengenai Polda Kalbar,” katanya.

Perwira muda yang akrab dengan pewarta ini juga menyampaikan beberapa informasi yang salah satunya mengenai perkembangan penegakan hukum kasus karhutla.

“Sekarang sudah masuk di akhir tahun 2019, kita ketahui bersama selama 2019 ini yang cukup menjadi perhatian ialah kasus karhutla. Untuk diketahui bersama penegakan hukum masih terus berjalan” lanjutnya

Institusi Polri berdasarkan Survei Alvara meraih predikat Top 3 besar dalam kepercayaan publik setelah KPK dan TNI.

“Berdasarkan survei alvara, Polri mendapatkan Top 3 dalam kepercayaan publik. Ini peran media yang menyampaikan pemberitaan tentang Polri hingga sampai kepada Masyarakat,” ungkap Donny.

Untuk di Kalbar sendiri lebih dari 8 ribu berita seputar Polda Kalbar telah diberitakan oleh sejumlah media massa di Kalbar baik media cetak, media elektronik maupun media siber (online) sepanjang tahun 2019.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan, semoga semakin rutin agar kita juga dapat saling sharing dan bertukar informasi,” harap Donny.(rob/rls)

Tulis Komentar