Fajar Peragakan 11 Adegan Habisi Nyawa Kepala Sekolah

11 Adegan diperagakan Fajar Sodiq (59) saat Rekontruksi dihadapan Kejaksaan Negeri Sintang dan Tim Satuan Reskrim Polres Sintang di Halaman Mapolres Sintang pada Selasa,(26/11). Foto: Susi

Sintang, BerkatnewsTV. 11 Adegan diperagakan Fajar Sodiq (59) saat Rekontruksi dihadapan Kejaksaan Negeri Sintang dan Tim Satuan Reskrim Polres Sintang di Halaman Mapolres Sintang pada Selasa,(26/11).

Fazar Sodiq merupakan Tersangka pembunuhan Kepsek SDN 24 Mensiap baru Sugimin (54) menggunakan pisau dapur lantaran dendam di Mensiap bru, kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, pagi ini, Kamis (17/10) lalu.

Dalam reka adegan yang diperagakan dihadiri 2 saksi dari 3 saksi yakni Kades Setempat dan warga lainya.

Adegan 1 : Pelaku membuat sarung pisau dari kertas bekas undangan dan mengambil pisau dapur yang berada di dapur rumahnya kemudian pelaku memasukan pisau dapur yang telah di bungkus sarung dari kertas bekas undangan tersebut ke pinggang sebelah kanan pelaku.

– Adegan 2 : Pelaku menunggu sambil berdiri dipinggir jalan depan gereja mensiap baru kecamatan tempunak kabupaten sintang. kemudian korban lewat dengan menggunakan sepeda motor

– Adegan 3 : Pelaku memberhentikan korban ditengah jalan dan menyuruh korban untuk turun dari sepeda motor.

– Adegan 4 : Pelaku dan korban bertengkar mulut. Setelah itu datang saksi 1 Nur Isbani yang sedang lewat ditempat kejadian dan langsung berhenti ditempat kejadian namun pelaku menyuruh saksi tidak ikut campur urusan dirinya hingga akhirnya pelaku langsung pergi meninggalkan tempat kejadian.

– Adegan 5 : Pelaku menarik pisau dapur dari pinggang dan langsung mengarahkan pisau kearah perut korban.

– Adegan 6 Karena emosi pelaku mengayunkan pisau dengan menggunakan tangan kanannya kerah bagian dada korban sebanyak 1 kali

– Adegan 7 : Saksi 2 Donatus Doni yang sedang lewat ditempat kejadian dan melihat kejadian tersebut langsung mencoba melerai dengan cara memegang kedua tangan pelaku dari belakang .

– Adegan 8 : Pelaku berontak dan kembali mengayunkan pisau yang pelaku pegang dengan menggunakan tangan kanan kearah perut korban sebanyak 1 kali.

– Adegan 9 : Korban membalikan badan kearah kanan dan pelaku kembali menusuk korban kearah pinggang sebelah kiri sebanyak 1 kali.

– Adegan 10 : Korban tumbang dengan posisi tertelungkup dan tangan sebelah kanan korban sambil memegang perut dengan posisi pisau yang masih tertancap dibagian pinggang sebelah kiri tubuh korban.

Adegan 11 Pelaku membuang gagang pisau yang terlepas dari mata pisau, yang setelah itu pelaku mencabut pisau yang masih tertancap di tubuh korban .

Kasat Reskrim AKP. Indra Asriadi mengatakan, ada 11 adegan diperagakan tersangka pembunuhan. Dari reka ulang yang dilakukan oleh tersangka tidak ada yang berubah saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Rekontruksi yang kita lakukan hari ini dikaitkan dengan hasil pemeriksaan kepada tersangka. Alhamdulillah berjalan lancar dan semua fakta-fakta yang disampaikan melalui berita acara sama persis tidak ada yang berubah pada saat di TKP maupun reka ulang hari ini,” ujarnya.

Proses selanjutnya, kata Indra pihaknya akan melakukan diskusi atau gelar perkara dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang dalam waktu dekat ini.

“Kita akan gelar diskusi terkait dengan pasal yang akan kami terapakan, apakah kami lebih condong atau lebih mengutamakan pasal 340 atau 338,” pungkasnya.(sus)

Tulis Komentar