Abbas Komitmen Dukung Pemekaran Desa Kuala Dua

Kades Kuala Dua Terpilih Abbas saat syukuran bersama masyarakat Desa Kuala Dua

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kepala Desa Kuala Dua Terpilih Abbas memastikan akan menepati janji dan komitmennya untuk memekarkan Desa Kuala Dua.

“Ini sudah menjadi janji saya juga waktu kampanye kemarin. Saya akan mendukung Desa Kuala Dua dimekarkan,” katanya.

Sebab dikatakan Abbas, keinginan masyarakat Desa Kuala Dua untuk mekar memang sudah lama disampaikan. “Maka saya hanya mencoba mewujudkan apirasi masyarakat,” tuturnya.

Pilkades Kuala Dua salah satu desa yang menyedot perhatian publik di Kubu Raya yang dihelat pada Sabtu (14/11).

Betapa tidak, sangat mengejutkan adalah Matlias petahana dua periode berhasil dikalahkan Abbas, pendatang baru yang pertama kali memberanikan diri bertarung di Pilkades.

Gaung Pilkades di Desa Kuala Dua ini bak pilkada atau pilpres. Pertarungan antara Abbas vs Matlias sangat kental terasa. Masing-masing tim mengeluarkan jurus jitu dan strategi untuk meraih kemenangan.

Namun akhirnya Abbas keluar sebagai pemenang. Ia meraih 6.690 suara atau 55,61 persen, jauh meninggalkan Matlias yang meraih 3.896 suara atau 32,38 persen. Kemudian Parno meraih 557 suara atau 4,63 persen dan Yasno dengan perolehan suara 888 suara atau 7,38 persen.

Usai pleno penghitungan suara, konvoi menyambut kemenangan dilakukan tim Abbas sepulang dari kantor desa menuju rumah dengan langsung menggelar syukuran doa bersama.

Abbas berjanji akan melakukan perubahan besar-besaran untuk kemajuan Desa Kuala Dua. “Perubahan utama adalah soal pelayanan yang akan saya gratiskan. Selain itu juga pengelolaan dana desa akan transparan dan terbuka,” katanya.

Sebab disebutkan Abbas hal itu sudah lama menjadi harapan dan penantian masyarakat Desa Kuala Dua.

“Saya juga akan memperbayak silaturahmi kepada masyarakat. Maka saya mengajak masyarakat ayo kita bersama-sama melakukan perubahan. Ini yang saya sampaikan saat kampanye lalu,” ucapnya.(rob)

Tulis Komentar