Seribu Pendaftar CPNS, Baru 128 Orang Sampaikan Berkas Administrasi

Bupati Sanggau Paolus Hadi saat melihat kesiapan BKPSDM sebagai penerima mandat untuk melaksanakan pendaftaran CPNS. Foto: dok BerkatnewsTV

Sanggau, BerkatnewsTV. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengatakan, per tanggal 15 November 2019, sebanyak 1.969 calon pelamar CPNS mendaftar secara online di portal SSCASN.

“Dari jumlah pelamar tersebut sampai dengan 15 November 2019, yang sudah submit atau sudah cetak kartu pendaftaran sebanyak 1.164 orang. Dan yang sudah menyampaikan berkas administrasi sebanyak 128 orang. Untuk data per hari ini (kemarin, red) belum bisa kita sampaikan, masih berlangsung,” katanya, Senin (18/11).

Herkulanus menerangkan,, pendaftaran akan ditutup serentak secara nasional pada 25 November 2019. Sedangkan batas waktu penerimaan berkas pada 25 November 2019.

“Nanti berkas pelamar akan diverifikasi oleh panitia. Setelah itu yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2019,” ujarnya.

Setelah hasil seleksi administrasi diumumkan, lanjut Herkulanus, ada waktu masa sanggah, dari tanggal 16 sampai 19 Desember 2019.

“Pengumuman masa sanggah akan disampaikan pada tanggal 26 Desember 2019,” pungkasnya.

Herkulanus mengimbau kepada calon pelamar saat mendaftar secara oonline agar mengikuti petunjuk yang ada secara cermat untuk menghindari kesalahan.

“Proses perbaikan data hanya bisa dilakukan selama dalam tahap simpan data. Kalau sudah submit atau kirim data lamaran, maka sudah tidak dapat diubah lagi,” ungkapnya.(dra)

Tulis Komentar