Mantan Pemain Persipon Berprofesi Tukang Bangunan Menjadi Kades Terpilih

Fahmi, S.P.Di Kepala Desa Kapur Terpilih

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pilkades di Kubu Raya kembali dibuat kaget ketika salah satu calon kades berhasil mengalahkan petahana. Ini terjadi di Desa Kapur Kecamatan Sui Raya.

Siapa sangka, Fahmi berhasil meraih suara terbanyak yakni 1.335 suara meninggalkan Agus Rahman notabene petahana yang memperoleh 924 suara diposisi ketiga. Sedangkan posisi kedua Lailaturrahman dengan memperoleh 1.057 suara.

Fahmi merupakan jebolan IAIN Pontianak dengan titel Sarjana Pendidikan Agama Islam (S.P.Di). Namun keahliannya juga sebagai tukang bangunan. Sehingga tak heran dengan profesinya itu ia sempat diremehkan lawan.

Ternyata dulu Fahmi juga dikenal sebagai pemain sepak bola di Tim Persipon Pontianak yang kabarnya sempat masuk divisi I. Saat diwawancarai, ia mengaku tergerak mengikuti Pilkades salah satunya untuk mengembangkan dunia sepak bola di Desa Kapur.

“Potensi atlet di Desa Kapur sangat besar tapi sarananya minim sekali seperti lapangan. Sehingga potensi pemuda tidak dapat tersalurkan dan berkembang, bagaimana para pemuda mau bersaing di tingkat nasional,” ucapnya ditemui Senin (18/11).

Selain itu ia juga akan mendorong pendidikan keagamaan di Desa Kapur terutama untuk anak usia dini sehingga mental dan akhlak anak tetap terjaga.(rob)

Tulis Komentar