Polres Sintang meningkatkan pengamanan pascaperistiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Medan, Rabu (13/11) pagi. Foto: Ist

Sintang, BerkatnewsTV. Waka Polres Sintang, Kompol Alber Manurung menegaskan Polda Kalbar sudah memerintahkan Polres untuk lebih meningkatkan pengamanan pascaperistiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Medan, Rabu (13/11) pagi.

“Mabes Polri dan Polda Kalbar sudah memerintahkan agar saat ini lebih hati hati terutama yang masuk ke Mako harus diperiksa dan savety, anggota kita sekarang sudah langsung bekerja. Mulai hari ini baik orang yang masuk, yang mau dilayani diperiksa,” tegasnya Rabu (13/11).

Peningkatan pengamanan di Mapolres ini untuk mengantisipasi kejadian serupa di Polres jajaran.

“Tetap waspada karena kejadian ini bisa saja berantai, bisa saja di Sumatra bisa juga di tempat lainnya, langkah dan antisipasi kita sudah kita laksanakan,” jelasnya.

Pengamanan juga akan diberlakukan untuk semua pengunjung. Buka tutup portal diberlakukan. Para pengunjung yang ingin mengurus SIM, SKCK dan sebagainya harus menjalani pemeriksaan badan dan barang bawaan.

“Peningkatan pengamanan untuk masak portal, malam hari juga, tidak sembarangan lagi orang masuk kantor, baik itu yang mengurus SIM, harus diperiksa, teliti dan hati hati,” jelas Waka.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus mengecam keras tindakan pengeboman di Mapolrestabes Medan.

“Saya sangat mengecam keras aksi tersebut,” tegasnya.

Dia pun berharap kepada Polri untuk segera mengusut kejadian tersebut hingga tuntas.

“Saya yakin bahwa Polri akan melakukan penegakan hukum secara profesional dalam rangka menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada setiap warga negara,”ucapnya.

Dan untuk mendeteksi secara dini di Kabupaten Sintang supaya tak terjadi kejadian serupa ia mendorong kepolisian untuk memperketat pengamanan.(sus)