Kompol Amin Siddiq yang sebelumnya Kapolsek Entikong menjabat Wakil Kepala Polres Kubu Raya dan IPTU Charles Berto Nicolas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tayan Hilir dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Kubu Raya. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Tiga perwira di Polres Sanggau diganti pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Selasa (12/11).

Dua diantaranya mendapat promosi jabatan di Polres Kubu Raya. Keduanya yakni Kompol Amin Siddiq yang sebelumnya Kapolsek Entikong menjabat Wakil Kepala Polres Kubu Raya.

Kemudian IPTU Charles Berto Nicolas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tayan Hilir dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Kubu Raya.

IPTU Charles Berto Nicolas yang diwawancarai usai sertijab menyatakan akan menjalankan tugasnya di tempat baru di Mapolres Kubu Raya.

“Saya siap menjalankan tugas di tempat baru dan menyesuaikan dengan ritme pekerjaan yang diberikan,” tegasnya.

Mapolres Kubu Raya meminjam tempat di Graha Pramuka Jalan Supadio tepat samping Kantor Bupati Kubu Raya. Charles bersama rekannya yakni Kompol Amin Siddiq yang sebelumnya Kapolsek Entikong mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Kepala Polres Kubu Raya.

Sementara itu Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menekankan beberapa hal saat sertijab. Antara lain penanganan konflik sosial.

Yang kedua, pengelolaan Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi. Ketiga, penanganan unjuk rasa dan ke empat, pemberantasan tindak pidana korupsi dan kejahatan yang menonjol.

‘Empat atensi bapak Presiden ini tentunya sudah ditindaklanjuti oleh bapak Kapolri. Kalau anda sudah tahu apa tugas pokoknya, saya yakin anda mampu memimpin dan mengelola dinamika organisasi yang ada,” pungkasnya.(dra)