aspirasi seputar pembangunan disampaikan warga Sui Raya Dalam (Serdam)kepada anggota DPRD Kubu Raya dari Fraksi PKS Salahudin saat reses pada Minggu (10/11). Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Berbagai aspirasi seputar pembangunan disampaikan warga Sui Raya Dalam (Serdam)kepada anggota DPRD Kubu Raya dari Fraksi PKS Salahudin saat reses pada Minggu (10/11).

Tidak hanya terkait infrakstruktur jalan rusak, namun warga juga mengeluhkan saluran air atau drainase mampet yang kerap menyebabkan banjir sehingga perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan.

Persoalan air ledeng juga menjadi sorotan warga lantaran belasan tahun masih banyak warga Serdam yang belum dapat menikmati air bersih produk PDAM tersebut.

“Masalah air, listrik, pendidikan dan kesehatan memang merupakan urusan wajib bukan urusan pilihan. Jadi, memang seharusnya wajib dibangun pemerintah. Kalau urusan wajib tidak dilaksanakan dosa jadinya,” kata Salahudin.

Ia akui aspirasi yang disampaikan bukan lah bidangnnya lantaran dirinya duduk di Komisi I. Namun ia berjanji akan memperjuangkan dan membantu aspirasi warga tersebut kepada komisi yang membidangnya.

“Saya duduk Komisi I, akan tetapi aspirasi bapak-bapak sekalian akan saya perjuangkan dengan rekan-rekan anggota DPRD yang membidanginya,” ucapnya.

Bahkan Salahudin membuka pintu jika ada warga yang ingin menyampaikan aspirasinya langsung ke kantor DPRD Kubu Raya.

“Silahkan bapak-bapak mau datang ke kantor DPRD karena memang itu adalah rumah rakyat. Saya akan membantu memfasilitasinya untuk membahas bersama komisi yang membidanginya,” tuturnya.(rob)