1.300 Hektar di Desa Empening Untuk Pertanian

Gerakan wisata tanam padi di Desa Empening Kecamatan Terentang yang telah mencadangkan lahan pertanian seluas 1.300 ha. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya Gandhi Satya Graha mengatakan, luasan lahan pertanian yang digunakan untuk Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial di Desa Teluk Empening mencapai 1.300 hektare.

Jumlah tersebut tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Tanjung Harapan, Dusun Sampang, dan Dusun Kelola Jaya. Pelaksanaan kegiatan juga melibatkan tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Teluk Empening.

Gandhi menuturkan, dalam menunjang pembangunan pangan terutama sektor pertanian di Kecamatan Terentang, Desa Teluk Empening punya kontribusi besar. Bahkan Desa Teluk Empening juga menjadi salah satu penopang beras di Kabupaten Kubu Raya.

“Kita ingin menyampaikan kepada semua pemuda di Kecamatan Terentang dan Kabupaten Kubu Raya secara luas, kalau kegiatan bercocok tanam ini merupakan peradaban unggul yang paling tua yang pernah ada di republik ini, sebagaimana yang sering disampaikan bupati kita, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari merawat peradaban bercocok tanam yang unggul,” jelasnya. (rob)

Tulis Komentar