Sungai Pinyuh Juara Umum MTQ

Bupati Erlina menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ tingkat kabupaten kepada Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky Armeina. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Kecamatan Sungai Pinyuh kembali berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Kabupaten Mempawah di Kecamatan Toho. Sementara itu kafilah Kecamatan Mempawah Hilir berada di posisi kedua.

Bupati Mempawah Erlina saat menutup MTQ ke-31 pada Rabu (6/11) malam mengharapkan para peserta yang menjadi juara untuk tidak berpuas diri namun terus meningkatkan kemampuan diri.

“Teruslah berlatih karena tidak lama lagi kita akan mengikuti MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau, tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Bagi peserta yang belum menjadi berhasil juara, Erlina memberikan semangat. Mereka diminta tidak berkecil hati. Kegagalan tersebut, diharapkan menjadi pelecut semangat untuk terus berlatih agar meraih prestasi pada ajang MTQ berikutnya.

“Kesempatan kalian masih terbuka lebar, terus berlatih dengan tekun,” imbaunya.

Kepada Lembaga Pelatihan Tilawatil Quran (LPTQ), diminta Erlina mempersiapkan kafilah Kabupaten Mempawah secara profesioanal dan berkualitas melalui pemusatan pelatihan yang terprogram, terpadu dan profesional.

“Insya Allah, apabila hal ini dapat kita persiapkan dengan sedini dan sebaik mungkin, Kafilah Kabupaten Mempawah akan dapat kembali meraih prestasi juara umum. Mari kita bersama-sama berjuang dan berdoa mewujudkan hal tersebut,” ucapnya.

Penutupan MTQ ke-31 turut dihadiri Wakil Bupati Muhammad Pagi, Ketua DPRD H Ria Mulyadi, Sekretaris Daerah H Ismail, Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah H. Kamaluddin, Forkorpimda, pimpinan OPD, serta para tamu undangan lainnya.(fsa)

Tulis Komentar