Sekadau, BerkatnewsTV. Setelah membuka pendaftaran untuk bakal Calon Bupati Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Partai PKPI kedatangan perwakilan dari Bupati Sekadau Rupinus yang mengambil formulir untuk ikut penjaringan dari Partai PKPI.

Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai PKPI kabupaten Sekadau, Yuhilda Harahap mengatakan Partai PKPI membuka seluas-luasnya bagi siapapun yang akan daftar menjadi bakal calon Bupati Sekadau melalui Partai PKPI.

“Pendaftaran pertama dilakukan oleh Rupinus mengambil untuk berkas pendaftaran calon bupati 2020 di Sekretariat PKPI,” ujar Yuhilda Rabu (6/11).

Untuk itu, kata dia, saat ini kita sedang melakukan penjajakan dengan partai lain yang memiliki visi yang sama untuk berkoalisi.

“Untuk pengembalian berkas diharapkan paling lambat pada tanggal 15 November nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Rupinus, Yohanes Anes menuturkan Rupinus akan maju sebagai calon Bupati Sekadau 2020, dan mohon doa restunya.

“Kami kemarin sudah mendaftar di PDIP, dan pada hari ini mengambil formulir di PKPI, mudah-mudahan posisinya seperti sekarang menjajaki partai-partai yang akan mengusung Rupinus,” imbuhnya.(her)