Tatib dan AKD Belum Disahkan, Pimpinan DPRD Kalbar Tunggu SK Mendagri

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalbar Prabasa Anantatur

Pontianak, BerkatnewsTV. Hingga saat ini empat calon pimpinan definitif DPRD Kalbar periode 2019-2024 belum dilantik lantaran masih menunggu Surat Keputusan dari Mendagri.

Keempat calon pimpinan definitif itu yakni M Kebing L dari Fraksi PDIP sebagai Ketua dan tiga orang Wakil Ketua masing-masing Prabasa Anantatur dari Fraksi Partai Golkar, Suryansyah dari Fraksi Partai Gerindra dan Sy Amin Muhammad dari Fraksi Partai Nasdem.

“Menurut informasi dari pimpinan sementara bahwa sudah di meja mendagri. Ya kita berharap mudah-mudahan dalam waktu cepat SK tersebut sudah ditanda tangani Mendagri yang baru,” harap anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalbar Prabasa Anantatur.

Sebab dikatakan Prabasa, masih banyak pekerjaan rumah pimpinan definitif sudah menunggu di depan mata untuk diselesaikan segera.

“Seperti pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) dan pengesahan tatib yang sekarang sudah dibahas oleh panja,” tuturnya.

AKD tersebut antara lain komisi-komisi yang terdiri lima komisi, banmus, banggar, BK dan Bapemperda. Maka sisa waktu dua bulan di tahun 2019 menurut calon Wakil Ketua DPRD Kalbar ini, akan dimanfaatkan anggota DPRD untuk melakukan reses setelah itu pembahasan program bersama mitra kerja.

“APBD 2020 memang sudah ketok palu. Namun kita tahu anggota DPRD akan lakukan penyerapan aspirasi masyarakat, maka pokok-pokok pikiran itu akan dibahas bersama mitra kerja,” jelasnya.

Disamping itu, ditambahkan politisi Partai Golkar ini, hal terpenting anggota DPRD Kalbar adalah menjalankan salah satu tupoksinya yakni pengawasan terhadap penyerapan anggaran tahun 2019 oleh eksekutif.

“Ini menjadi salah satu tugas anggota DPRD yang baru untuk melakukan rapat-rapat komisi dengan mitra kerja setelah komisi itu sudah terbentuk,” pungkasnya.(rob)

Tulis Komentar