Gali Potensi Sepakbola Kecamatan Toho

Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi, membuka turnamen sepak bola se-Kecamatan Toho, di Lapangan Sepak Bola Desa Pak Utan. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi, membuka turnamen sepak bola se-Kecamatan Toho, di Lapangan Sepak Bola Desa Pak Utan, Senin (4/11) sore.

Terhadap para kesebelasan, wabup berpesan agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Karena menang dan kalah adalah hal biasa yang terpenting turnamen tersebut menjadi ajang menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

“Saya berharap dengan turnamen sepakbola ini kita dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain, pelatih maupun ofisial dari masing-masing desa di Kecamatan Toho. Karena warisan terbaik dalam sebuah pertandingan adalah kebersamaan dan nilai-nilai sportivitas,” ucap Muhammad Pagi.

Muhammad Pagi meminta kepada para pemain maupun ofisial, serta para suporter masing-masing kesebelasan untuk menjunjung tinggi semangat fairplay.

Ia menegaskan dalam suatu pertandingan sepakbola yang utama adalah unjuk kemampuan dan strategi, bukan kekerasan fisik yang bisa mengganggu jalannya suatu pertandingan atau turnamen secara keseluruhan.

“Saya meminta jangan sampai ada kekisruhan selama pertandingan akibat dipicu emosi para pemain yang tidak terkendali. Jika ada permasalahan di lapangan, biarkan kapten kedua kesebelasan dan wasit yang menyelesaikan. Kepada wasit, saya juga meminta untuk memimpin pertandingan dengan adil, tidak memihak apalagi sampai merugikan tim lain,” ujarnya mengingatkan.

Lebih lanjut Muhammad Pagi berharap, turnamen sepakbola di Kecamatan Toho akan melahirkan para pemain yang berbakat dan bisa membela Kabupaten Mempawah diajang kompetisi tingkat provinsi bahkan nasional.

“Bukan tidak mungkin, di Kecamatan Toho akan muncul pesepakbola handal yang memiliki kemampuan tingkat nasional dan dunia. Yang terpenting disiplin dalam berlatih. Kami di pemda juga akan mengoptimalkan pembinaan olahraga sepakbola di berbagai tingkatan,” ujarnya.

Kepala Desa Pak Utan Samuel Siswoko mengatakan turnamen sepakbola yang diselenggarakan di daerahnya diikuti sejumlah kesebelasan utusan desa-desa di Kecamatan Toho.

“Kepada para pemain, kami berpesan agar bertanding secara sportif dan saling menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya. (fsa)

Tulis Komentar