2.019 Kendaraan Ditilang. Hari Terakhir Operasi Zebra Satlantas Polres Sanggau Bagikan Permen

Hari terakhir Operasi Zebra Satlantas Polres Sanggau bagikan permen kepada para pengendara seraya mengingatkan keselamatan berkendara. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Selama 14 hari Operasi Zebra Kapuas digelar, Satlantas Polres Sanggau telah menilang 2.019 kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam.

“Pelanggaran yang paling banyak kita temukan diantaranya tidak menggunakan helm, penggunaan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu strobo, sabuk pengaman dan surat menyurat yang tidak lengkap dan beberapa pelanggaran lainnya,” kata Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna usai operasi zebra, Selasa (5/11).

Pada saat operasi zebra dihari terakhir itu, petugas Satlantas membagikan permen kepada orang tua yang membawa anak – anaknya di kendaraan.

“Ini pendekatan humanis yang kita lakukan dengan tujuan supaya anak – anak tidak takut apabila melihat razia dan merasa nyaman dengan petugas,” ujarnya.

“Tadi kami juga mengimbau kepada para orang tua yang membawa anak – anaknya supaya pada saat menggunakan kendaraan roda dua untuk selalu memperhatikan keselamatan dengan selalu menggunakan helm,” tuturnya.

Meskipun operasi zebra tahun 2019 telah berakhir, Kasat meminta masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Awal mula laka lantas itu karena adanya pelanggaran. Jadi tetap selalu waspada di jalan, stop pelanggarab, stop kecelakaan demi kemanusiaan,” ia mengingatkan.(dra)

Tulis Komentar