Pengurus PKPI Sekadau akan melakukan penjajakan dengan parpol untuk mengusung balon kepala daerah di pilkada mendatang. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. PKPI Kabupaten Sekadau akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju bertarung pilkada Serentak 2020 mendatang. Pendaftaran dimulai 5-15 November 2019 di Sekretariat PKPI Jalan Merdeka Timur .

Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai PKPI Sekadau, Yuhilda Harahap mengatakan PKPI akan melakukan koalisi untuk mengusung salah satu balon lantaran jumlah kursi di DPRD tidak mencukupi.

“PKPI kabupaten Sekadau dalam hal ini tidak bisa mengusung calon sendiri, dan untuk memenuhi syarat undang-undang, untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, PKPI kabupaten Sekadau harus berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya Senin (4/11).

Untuk itu, kata dia, saat ini kita sedang melakukan penjajakan dengan partai lain yang memiliki visi yang sama untuk berkoalisi.

“Mengenai persyaratan kita sudah menyiapkan berkas pendaftaran yang harus diisi oleh bakal calon, dan persyaratan yang kita cantumkanĀ  masih bersifat umum saja,” kata dia.

Yosep Sumardi, Anggota Dewan PKPI dari dapil sekadau II mengatakan untuk pendaftaran dan pengembalian berkas tidak dipungut biaya.

“PKPI terbuka untuk semua kalangan yang ingin ikut berkecimpung didunia politik untuk mbangun Sekadau lima tahun kedepan timpal Yosep.(her)