Dewan Singkawang Dorong Peningkatan Kemasaan Keripik

Salah satu yang menjadi penjajaka kerja sama Pemkot Singkawang dan Malaysia adalah permintaan produk UKM. Foto: Ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Anggota DPRD Singkawang, Muhamadin menyambut dilakukannya kerja sama yang dilakukan Pemkot Singkawang dan Pemerintah Malaysia di Kuching Serawak.

“Karena saya salah satu unsur masyarakat yang dari dulu mendorong UMKM keripik lebih maju,” katanya.

Dengan adanya kerjasama ini, Pemkot Singkawang juga harus berbenah dalam penyediaan bantuan kelengkapan untuk mendorong UMKM keripik lebih baik dalam produksi.

“Karena saat ini produksi keripik Singkawang belum bisa memenuhi permintaan yang begitu banyak, dikarenakan peralatan yang kurang serta bahan baku yang harus didorong oleh Dinas Pertanian untuk lebih menggiatkan masyarakat petani keladi, ubi, dan lainnya agar bisa memenuhi permintaan,” ujarnya.

Apalagi kerjasama dengan pihak Malaysia ini merupakan cikal bakal perdagangan Singkawang lebih maju dari UMKM tradisonal menjadi UMKM modern dengan segala prioritas.

“Kita menyambut baik hal ini karena sudah cukup lama juga Kadin Kota Singkawang mendorong, bekerjasama dengan Dinas Perdagangan untuk melaksanakan kerjasama. Saya rasa MoU bisa belakangan yang penting action dulu baru MoU. Karena untuk apa MoU tapi tidak jalan,” pungkasnya.(mzr)

Tulis Komentar