Kapolres Ingatkan Investasi Pelabuhan dan Bauksit Atensi Kapolsek Sui Kunyit

Kapolres Mempawah mengganti Kapolsek Sui Kunyit dan Kasat Narkoba. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Kepolisian Resor (Polres) Mempawah melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sungai Kunyit dan Kasat Narkoba, di Halaman Mapolres, Sabtu (2/11/19) pagi.

Upacara dipimpin Kapolres AKBP Didik Dwi Santoso, yang diikuti para pejabat utama polres, para kapolsek jajaran, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Mempawah.

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Ipda Dewa Made Surita, ia sebelumnya menjabat PS Kapolsek Sungai Kunyit dan kini dimutasi menjadi Pama Polres Mempawah. Posisinya digantikan Iptu Joni, mantan PS Kapolsek Simpang Dua Polres Ketapang.

Kemudian Iptu Rizal yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba menerima jabatan baru sebagai Kasat Narkoba di Polres Bengkayang. Posisinya digantikan Iptu Ramses Marpaung, sebelumnya menjabat PS Panit 2 Bagwassdik Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Terhadap kedua pejabat baru, Kapolres Didik menyampaikan sejumlah arahan. Kepada PS Kapolsek Sungai Kunyit, diminta kapolres, senantiasa mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, mengingat disana ada pembangunan dua mega proyek berskala nasional dan internasional.

“Ada 2 proyek strategis nasional (Pelabuhan Internasional Kijing dan Pabrik Smelter Alumina) di Kecamatan Sungai Kunyit yang harus menjadi atensi. Jangan sampai ada gangguan disitu, intinya harus terbangun dan harus bisa beroperasi,” tegasnya mengingatkan.

Terhadap Kasat Narkoba yang baru, Kapolres meminta menggencarkan upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Mempawah. Karena ia meyakini masih banyak terjadi peredaran barang haram tersebut di Kabupaten Mempawah.

“Jangan sampai ada masyarakat apalagi para anggota kepolisian di Polres Mempawah terlibat dengan barang terlarang itu, baik sebagai pengguna apalagi pengedar. Jika ada, tentu harus diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan selamat dan sukses bertugas ke tempat yang baru. Ia berterima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai PS Kapolsek Sungai Kunyit dan Kasat Narkoba Polres Mempawah. (fsa)

Tulis Komentar