Pilkada Sekadau, Partai Demokrat Usung Tiga Nama Balon Bupati. Rupinus Belum Daftar

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Jeffray Raja Tugam

Sekadau, BerkatnewsTV. Partai Demokrat Kabupaten Sekadau mengusung tiga nama Balon Bupati Pada Pilkada 2020 mendatang meskipun pendaftaran resmi Partai Demokrat belum dibuka.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat, Jeffray Raja Tugam, Selasa (29/10)

Akan tetapi dari ketiga nama yang diusung Partai Demokrat tersebut tidak terdapat nama Rupinus yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sekadau.

Rupinus diketahui merupakan kader Partai Demokrat yang sebelumnya diusung oleh Partai Demokrat untuk maju dan terpilih menjadi Kepala Daerah Kabupaten Sekadau periode 2015-2020.

“Seperti apa yang terbit di media. Bahwa untuk Kabupaten Sekadau sampai saat ini ada beberapa kader yang sudah menyatakan siap maju pada pilkada 2020. Seperti Tanto Yakobus, Wakil Ketua DPD Provinsi. Aron Wakil Ketua DPC dan Saya Jeffray Raja Tugam Seketaris DPC,” ungkap Jeffray.

Sedangkan untuk Bupati Sekadau Rupinus, Ia menyampaikan sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi apakah akan melenggang melalui Partai Demokrat atau yang lainnya.

“Sampai saat ini beliau belum ada meyampaikan kepada DPC kalau beliau ingin maju mengunakan Demokrat. Tetapi beliau sudah mendaftarkan diri di salah satu Partai,” bebernya.

Bahkan, Jeffray mengatakan hingga saat ini Rupinus masih terdaftar sebagai kader dari Partai Demokrat. Hal ini juga menjadi catatan penting bagi Partai Demokrat.

“Partai Demokrat sampai saat ini belum buka pendaftaran untuk Pilkada karena memang kami harus komunikasi dengan partai lain, kami masih menungu petunjuk teknis dari DPP. Sepertinya akhir bulan November,” tukasnya.(her)

Tulis Komentar