Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka raker kades, BPD dan Lurah yang mengingatkan agar untuk cerdas dalam menjalankan pemerintahan desa. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi lagi-lagi mengingatkan kepada kepala desa, BPD maupun lurah untuk bisa cerdas dalam menjalankan roda pemerintahan desanya.

“Karena kalau desa tidak kuat, tidak maju, dan tidak berkembang maka visi misi pak Presiden, visi misi Gubernur dan Bupati yang satu alur dengan visi misi Kades ujung – ujungnya tidak tercapai. Jadi jangan anggap remeh Pemerintahan Desa,” tegasnya disela rapat kerja kades dan BPD, Selasa (29/10).

Paolus Hadi pun mengingatkan Kepala Desa haruslah sosok yang cerdas dan mau terus belajar supaya menjadi yang terdepan dan tidak melulu menjadi umpan pajok.

“Tau umpan panjok itu apa. Kalau kalian ndak cerdas jadi umpan panjok tu. Macam orang jerat tu, salah masuk jerat padahal dah tahu jalan tu. Ini jalan yang selalu ditunggu tukang buat jerat tu, kita masuk nginjak barang tu, akhirnya engkonyor (mati), besok tinggal di abas (dilihat). Nah, kita – kita ini bagian dari umpan panjok, makanya hati, hati, makanya pengetahuan harus kita tingkatkan,” pungkasnya.

Usai Bupati menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan tiga narasumber yakni Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus, Kepala Kepolisian Resort Sanggau, AKBP. Imam Riyadi dan Kepala Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono.(dra)