Pemuda Harus Keluar Dari Sikap Primordialisme

Bupati Sanggau Paolus Hadi saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemuda harus keluar dari sikap – sikap primordial suku, agama, RAS dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

Maka, tugas pemuda masa kini harus mampu membuka pandangan keluar dari batas – batas tembok kekiniannya demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali disela memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10).

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali menilai histori Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 1928 sangat penting, karena dari Ikrar Sumpah Pemuda menyatukan seluruh bangsa Indonesia.

Paolus Hadi pun berpesan kepada seluruh pemuda khususnya di Sanggau untuk menjaga persatuan karena persatuan itu sangat penting untuk mewujudkan pembangunan.

“Untuk para generasi muda, kalian adalah penerus bangsa ini. Kalian harus memperkokoh persatuan sebagaimana yang dikrarkan para pemuda ditahun 1928,” ujar Bupati.

“Ayo pemuda Sanggau bantu Bupati mengungatkan persatuan di tempat kita ini. Kalian juga harus kreatif, inovatif, termasuk melawan seluruh hal yang merugikan kalian ke depan. Maju terus pemuda Sanggau teruslah berkarya untuk indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(dra)

Tulis Komentar