Jelang Pelantikan Presiden, Polda Kalbar Ajak Media Massa Ciptakan Kondusifitas

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go saat silaturahmi dengan awak media. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Polda Kalbar mengajak media massa di Kalimantan Barat untuk terus menjaga kondustifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya mengimbau dan mengajak para awak media untuk terus sama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat yang selama ini terjaga dengan baik,” ajak Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go disela silaturahmi dan kemitraan antara Awak Media Massa dan Polda Kalbar, Jumat (19/10) malam.

Silaturahmi yang dikemas dengan tajuk penguatan dan pemberitaan informasi publik dalam rangka menjaga kondustifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih itu dihadiri sejumlah awak media massa di Kalbar.

“Terlebih menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober 2019 agar kita terus menyampaikan pemberitaan pemberitaan yang objektif dan profesional,” harapnya.

Donny menilai peran media masaa sangat lah besar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terlebih selama ini telah ikut membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan Polda Kalbar.

“Peran rekan rekan sekalian ini sangat besar dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi terkait keberhasilan atau pencapain yang dilakukan Polda Kalbar,” ucap perwira yang pernah menjabat Kepala Polres Sanggau ini.

Terpisah, tokoh masyarakat Kalbar Aca Aming menilai terciptanya kondusifitas masyarakat akan membuat kehidupan sosial lebih tenang dan nyaman.

“Roda ekonomi akan berjalan dengan baik tatkala kamtibmas kondusif. Bahkan, saudara-saudara kita, seperti petani, nelayan, buruh, pedagang dan lainnya akan tenang untuk mencari rejeki,” tuturnya.

Maka ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dan gotong royong menciptakan kondusifitas kamtibmas. Agar Kalimantan Barat tetap menjadi daerah yang aman dan damai.(rob)

Tulis Komentar