Tokoh Masyarakat Ingatkan Dewan Pengawas Perumda Pancur Aji Jalankan Tiga Pilar

Tokoh masyarakat Sanggau, Abdul Muthalib berharap Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji mampu menjalankan tiga pilar

Sanggau, BerkatnewsTV. Tokoh masyarakat Sanggau, Abdul Muthalib berharap Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji mampu menjalankan tugas pengawasan dengan penuh tanggung jawab.

“Baik buruknya kinerja Perumda juga tergantung bagaimana pengawasan yang dilakukan Dewan Pengawas,” kata dia, Jumat (18/10).

Selain itu ia juga berharap Dewan Pengawas mampu menjalin komunikasi dengan semua pihak, baik diinternal manajemen Perumda itu sendiri dengan instansi terkait maupun dengan konsumen.

“Jadi ada tiga pilar tugas dari Dewan Pengawas itu, selain ke dalam, sesama instansi terkait dan konsumen juga harus dibangun komunikasi supaya tahu apa saja masalah maupun keluhan dari konsumen itu sendiri,” harapnya.

Diketahui Bupati Sanggau Paolus Hadi telah melantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji Sanggau, Didit Richardi.

Didit berjanji akan meningkatkan kerjasama dengan direktur Perumda agar kinerja semakin baik kedepannya.

Pertama yang akan dilakukan dalam mengawasi Perumda Air Minum adalah menekan kebocoran dan mengembangkan sistem informasi manajemen.

“Saya ingin hilirnya Perumda kita ini sehat dengan kinerja yang baik,” kata dia.

Dalam waktu dekat, kata Didit, Ia bersama direktur akan menyusun rencana bisnis tahun 2020-2024. Rencana bisnis ini, lanjut dia, menjadi dasar Perumda Air Minum Tirta Pancur Aji ini bekerja.

“Kalau di OPD itu Renstra, sama itu, ini yang lagi disusun, insyallah sebelum akhir tahun ini kami sudah bisa nyusun,” ujar dia.

Didit Richardi dilantik sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Pancur Aji Sanggau oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi pada Kamis (17/10) pagi.

Paolus Hadi menekankan Didit berani dan tegas melakukan pengawasan terhadap kinerja direktur Perumda secara benar.

“Saya tidak mau abal-abal, kalau betul bilang betul kalau ndak betul bilang ndak betul, itu kewenangan yang ada di bapak (Didit Richardi) selaku dewan pengawas,” pungkasnya.(dra)

Tulis Komentar