Rp1,9 Miliar Objek Wisata Lawang Kuari Dibenahi Tarik Wisatawan

Objek wisata Lawang Kuari Sekadau semakin cantik berkat pembangunan sarana dan prasarana yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Objek wisata Lawang Kuari Sekadau semakin cantik berkat pembangunan sarana dan prasarana yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Objek wisata yang terletak di Dusun Teribang Desa Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir ini mulai dilakukan pembangunan pada tahun 2018 silam menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengatakan, pembenahan objek wisata Lawang Kuari dilakukan dalam rangka menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

“Pembangunan Lawang Kuari kita lakukan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung,” ucapnya minggu (13/10).

Objek wisata tersebut, kata dia, akan terus dibangun secara bertahap guna melengkapi sarana dan prasarana objek wisata tersebut.

Dia juga mengatakan, sudah sebanyak Rp1,9 miliar dikucurkan pemerintah pusat untuk pembenahan tersebut mulai dari tahun 2018.

“Pembangunan akan terus kita lakukan guna semakin mempercantik Lawang Kuari dan di tahun depan berdasarkan rilis Pemerintah pusat, Kabupaten Sekadau masih dapat dana yang dikhususkan untuk melanjutkan pembangunan Lawang Kuari,” bebernya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk berkunjung sekaligus mempromosikan Lawang Kuari agar lebih banyak menarik minat masyarakat lokal maupun luar untuk berkunjung ke cagar budaya yang juga sekaligus ikon Kabupaten Sekadau tersebut.

Ia juga berpesan agar masyarakat bersama-sama merawat Lawang Kuari dan juga menjaga bangunan yang sudah dibuat agar keindahannya tetap terjaga.

“Kepada masyarakat Sekadau silahkan berkunjung namun tetap menjaga Lawang Kuari. Bangunan yang ada jangan ada yang dirusak dan dicoret-coret karena pembangunan ini sajatinya untuk masyarakat serta jangan lupa untuk mempromosikan lewat media sosial agar lebih banyak orang yang tahu,” pungkasnya.(her)

Tulis Komentar