Description

Monitor Empat Proyek, Aloysius: Kontraktor Jangan Ada Alasan Klasik

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memimpin langsung Pengendalian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Infrastruktur yang dilaksanakan di Sekadau. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Sekadau, Aloysius memimpin langsung Pengendalian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Infrastruktur pada Rabu (18/9).

Ada empat proyek yang dimonitor yaitu pembangunan pasar rakyat di Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, peningkatan jalan Kabupaten Simpang Setuntung SP 5 Padak, pembangunan tambahan sumur bor kapasitas 1,2 liter/detik di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang dan renovasi Puskesmas Balai Sepuak.

Wabup mengatakan pada hari ini ada 4 titik central yang dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait evaluasi pekerjaan yang dilaksanakan, baik itu APBD maupun DAK.

“Dari Balai Sepuak tadi kita ke puskesmas yang kita mulai tadi bahwa pekerjaan masih berlanjut dan diharapkan selesai pada bulan November dan stakeholder di Kecamatan Belitang Hulu dan pekerjaan ini saya rasa bisa clear,” harap Aloy.

Setelah itu, kata dia, jalan di Desa Padak yaitu ruas jalan SP 4 Simpang Setuntung. Jalan ini dalam tahap pengerjaan dan diharapkan selesai tepat waktu yaitu pada tanggal 24 oktober sudah clear dan tidak ada alasan-alasan yang lain karena saya pikir seluruh kegiatan dimulai dari awal semua.

“Jadi apabila terhambat oleh alat dan sebagainya kita berharap pihak ketiga atau kontraktor sesegera mungkin mengusahakan alat dan tidak ada alasan klasik lagi dan kedepan progresnya bisa kita usahakan tetapi tidak bisa dikerjakan,” tegasnya.

Sementara itu, untuk pembangunan tambahan sumur bor kapasitas 1,2 liter/detik di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang juga sedang berjalan 64 persen progresnya.

Jadi tinggal masalah teknis dan pasar di Tapang Pulau ini karena konsultannya tidak hadir dan progresnya sekitar 30 persen.

“Kalau tidak dikejar bangunan ini tidak akan selesai dan saya berharap tim akan mengecek kembali baik dari dinas maupun tim teknis, konsultan dan sebagainya agar bisa diselesaikan tepat waktu,” ia mengingatkan.(her)