Wali Kota Pontianak Jamin Pelantikan 134 Pejabat Obyektif

Sebanyak 134 pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dan diambil sumpah diatas kitab suci. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 134 pejabat struktural dan fungsional dilantik Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota, Selasa (10/9).

Pejabat struktural yang dilantik terdiri dari eselon dua 2 orang yakni Kepala Dinas Perpustakaan Kota Pontianak, Aswin Thaufik dan Kepala Bappeda Kota Pontianak, Amirullah, eselon tiga berjumlah 13 orang dan eselon empat sebanyak 58 orang. Sedangkan pejabat fungsional sebanyak 61 orang.

Pelantikan ini untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Namun masih ada beberapa posisi jabatan yang belum terisi lantaran masih mencari personel yang tepat untuk mengisi kekosongan itu.

“Kita menilai seobyektif mungkin berdasarkan pengalaman dan kompetensi mereka,” tegas Edi.

Sebelum menunjuk para pejabat yang dilantik, Edi menyebut pihaknya sudah memperoleh data track record para calon pejabat yang akan dilantik.

Termasuk latar belakang ilmu dan keahlian yang pernah digelutinya. Dengan demikian penempatan pejabat disesuaikan dengan bidang ilmunya.

“Misalnya staf sudah pernah mengikuti bimbingan teknis bidang tertentu, maka dia ditempatkan di bidang tersebut supaya lebih profesional, lebih terampil dan menguasai bidangnya,” ungkap dia.

Menurutnya, seseorang yang sudah ahli di bidang tertentu, kemudian dipindahkan di bidang yang baru, tentunya ilmu yang sudah diperolehnya tidak bisa diterapkan pada bidang baru yang diamanahkan kepadanya.

Selesai pelantikan ini, Edi menuturkan pihaknya tengah mempersiapkan open bidding untuk pengisian jabatan eselon dua yang masih kosong.(jim)

Tulis Komentar