Description

Upacara Kemerdekaan di Keboen Sajoek, Wali Kota Pontianak Ajak Perangi Kebodohan

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjadi Inspektur Upacara saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Keboen Sajoek. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Pontianak diperingati dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Keboen Sajoek, Sabtu (17/8).

“Dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini, kita berupaya memerangi kebodohan terutama di Kota Pontianak,” tegas Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjadi Inspektur Upacara.

Pemkot Pontianak memerangi kebodohan diantaranya menerapkan wajib belajar 12 tahun maupun membuka akses pendidikan sebanyak-banyaknya.

“Tidak ada lagi anak yang sudah masuk usia sekolah tidak bersekolah,” ungkap Edi.

Ia juga mengungkapkan apresiasi yang besar kepada para veteran yang telah berjuang pada masa penjajahan. Perjuangan para veteran tersebut menjadi suri tauladan.

“Suri tauladan para veteran ini semoga ditularkan untuk generasi muda,” sebutnya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Edi, peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

Semua itu dilakukan dalam rangka mempertahankan dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan. Kaum muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kreativitas dan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Kita berharap generasi muda memaknai HUT RI ini dengan mengisi berbagai kegiatan positif serta ikut memerangi paham radikalisme, terorisme dan narkoba,” harapnya.(jim)