Simpatisan PDIP Bakar Kaos dan Atribut

Baju kaos dan atribut bendera PDI Perjuangan yang dibakar simpatisan di halaman Sekretariat DPD PDI Perjuangan. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Begitu mengetahui nama Lasarus ditetapkan dan disahkan menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komaruddin, sejumlah simpatisan PDI Perjuangan merasa kecewa.

Lebih dari 30 orang mendesak untuk memasuki arena konferda yang digelar ulang Sabtu (27/7) di Pontianak, melanjutkan konferda waktu lalu yang diskor.

Description

Suasana ruangan konferda tampak tegang saat simpatisan ini masuk. Saat Lasarus diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, simpatisan PDI Perjuangan ini meneriakan kata-kata tidak sedap.

Setelah Komarudin menutup konferda, para simpatisan ini berhamburan keluar sambil membuka baju kaos berlogokan banteng moncong putih yang dikenakannya.

Kaos-kaos itu dikumpulkannya dan sempat akan dibakar. Namun dicegah oleh aparat kepolisian. Sehingga hanya dikumpulkan saja di luar hotel dan ditinggalkan begitu saja.

“Mana ini yang terpilih sebagai ketua, harus bertanggung jawab melihat ini. Segera selesaikan ini,” teriak salah seorang simpatisan.

Tidak puas, simpatisan ini menuju ke depan hotel meminta Lasarus untuk keluar. Namun, ditunggu beberapa lama figur yang ditunggu tidak juga muncul. Aparat kepolisian yang berada di tempat tetap menjaga ketat dan berusaha menenangkan simpatisan.

Tidak sampai disitu, ternyata simpatisan ini menuju Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalbar di Jalan Kota Baru. Di halaman sekretariat, simpatisan membakar baju kaos dan atribut bendera berlogokan PDI Perjuangan.

Aksi ini mendapat perhatian dari para pengguna jalan yang sempat macet di sekitar Jalan Kota Baru. Lagi-lagi beberapa polisi berusaha menenangkan simpatisan untuk tidak melakukan pembakaran.(rob)

Description