Description

Kontingan Pesparawi Kubu Raya Targetkan Juara

Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kubu Raya resmi dilepas untuk mengikuti Pesparawi IX tingkat provinsi di Ketapang pada tanggal 1 - 7 Juli 2019. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kubu Raya resmi dilepas untuk mengikuti Pesparawi IX tingkat provinsi, Jumat (28/6).

Pesparawi tingkat Kalbar digelar di Kabupaten Ketapang pada 1-7 Juli 2019.

Asisten Bidang Pemerintahan, H. Tommy AS optimistis kontingen Kabupaten Kubu Raya dapat mendulang prestasi pada agenda Pesparawi tahun ini.

“Kita berharap kontingen terus berlatih meningkatkan kemampuan sehingga mampu memberikan penampilan terbaik,” harapnya.

Ia pun menyarankan kontingen untuk memanfaatkan waktu luang dengan berlatih sesuai cabang yang diikuti. Pelatih dan ofisial juga diminta terus memberikan semangat kepada seluruh peserta yang akan bertanding.

Ketua LPPD Kubu Raya, Martius Beltra, menuturkan Pesparawi kali ini merupakan yang keempat kalinya diikuti.

“Sejak berdirinya Kubu Raya, kita sudah mengikuti tiga kali event yang diselenggarakan oleh LPPD Provinsi. Yang pertama di Kapuas Hulu tahun 2010. Walaupun ketika itu baru pertama kali, namun kita berhasil menjadi juara umum,” tuturnya.

Kemudian, Pesparawi yang kedua di Kota Singkawang meraih runner up atau juara kedua. Dan ketiga di Kabupaten Sanggau, kontingen Kubu Raya tidak meraih juara.

“Tahun ini tahun yang keempat. Ini perjuangan berat bagi kita. Kita akan berjuang mengharumkan nama Kubu Raya,” terangnya.

Menurutnya, dari sebelas kategori yang diikuti, Kubu Raya ditargetkan meraih lima medali emas.

“Jika kita berhasil meraih lima medali emas, Kubu Raya akan kembali meraih juara umum, dan kita akan mengikuti Pesparawi tingkat nasional,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari 12 kategori Pesparawi tingkat Kalbar, pihaknya tidak menurunkan paduan suara tingkat anak-anak. Karena cukup berat bagi anak-anak terutama berkaitan dengan medan yang ditempuh.

Ketua LPPD Kalbar, Jakius Sinyor, mengapresiasi semangat dari LPPD Kubu Raya yang menargetkan juara umum pada Pesparawi IX Kalbar, meskipun dengan anggaran yang minim.

“Kita jangan bicara dana dulu, tapi semangatnya yang sangat penting,” tutur Jakius.

Ia berharap semua kabupaten dapat memberikan penampilan terbaik karena akan ada kelanjutan Pesparawi di tingkat nasional di Yogyakarta pada tahun 2021.

“Pesparawi di Ketapang ini merupakan ajang perlombaan untuk mewakili Kalbar,” terangnya.(rob)