Jembatan Amoh di Sebetung Roboh Diterjang Banjir

Sekadau, BerkatnewsTV. Akibat curah hujan yang tinggi jembatan Amoh di Desa Sebetung Kecamatan Belitang Hulu roboh. Jembatan tersebut berada dalam kewenangan pemerintah provinsi.

Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, mengenai jembatan roboh tersebut sudah dilaporkan dinas teknik ke provinsi. Kendati demikian pihaknya juga meminta agar pihak perusahaan berpartisipasi memperbaiki jembatan tersebut.

Diketahui akses tersebut merupakan jalur menuju ke Balai Sebut Kabupaten Sanggau. Masyarakat melintasi wilayah tersebut. Hanya jembatan gantung tidak terpelihara dengan baik.

“Kita minta penanganan segera dari pihak perusahaan. Pemerintah daerah tentunya akan menyampaikan kepada pemerintah provinsi,” harapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi berharap penanganan bisa dilakukan melalui dana tak terduga. Sehingga percepatan penanganan bisa dilakukan.

Ia mengatakan, pada 2020 jembatan tersebut akan menjadi prioritas pembangunan. Jembatan yang roboh tersebut merupakan jembatan yang dilalui untuk angkutan loging perusahaan. Keberadaan jembatan loging yang panjang sekitar 40-an meter dapat dilalui kendaraan.

“Besok akan mengirimkan tim teknik bersama BPBD untuk meninjau langsung di lapangan. Setelah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali,” pungkasnya.(her)

Tulis Komentar