Description

Jaga Keberagaman dan Toleransi di Sanggau

Kapolres Sanggau saat memberikan sambutan pda acara tablig akbar. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Aparat keamanan bersama tokoh masyarakat berharap keberagaman dan toleransi di Sanggau tetap terjaga menjelang Pemilu.

“Tentunya dengan mengedepankan toleransi, saling hormati menghormati sesama anak bangsa yang lahir dari sebuah keberagaman,” kata Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Hal itu disampaikan saat tablik akbar dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau, Sabtu (6/4) sore.

Tablik akbar kali ini mengangkat tema “melalui tablik akbar dan doa bersama kita jaga persatuan dalam rangka mewujudkan Pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Pemilu legislatif yang aman, sejuk dan damai”.

Menurutnya, Sanggau adalah Kabupaten yang tumbuh dari keberagaman. Dengan modal keberagaman inilah Kabupaten Sanggau tetap utuh sampai hari ini. Oleh karena itu, Kapolres mengajak keberagaman ini harus terus dijaga.

“Saya ingatkan, bahwa Sanggau bukan terdiri dari satu warna tapi terdiri dari berbagai warna yang justru menyatukan kita. Pemilu jangan sampai membuat kita sesama anak bangsa terpecah belah. Gunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya sehingga diharapkan bisa melahirkan pemimpian yang betul – betul bisa mengayomi masyarakatnya,” harapnya.

Senada, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf. Gede Setiawan menegaskan Pancasila harus menjadi landasan hidup masyarakat Sanggau.

Ustazd H. Abdurrahman dalam tausiyahnya menceritakan sosok Rasulullah SAW, pemimpin yang adil dan bijaksana. Ustazd Abdurrahman mengajak masayarakat Sanggau agar tidak golput. Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Pilihlah pemimpin yang melayani dan mempersatukan. Kepada para pemimpin, Ustazd mengingatkan agar mengikuti teladan kepemimpinan yang ditunjukan Nabi Muhammad SAW.(dra)