Description

Puan Sebut Kemah Revolusi Mental di Landak Terbaik se-Indonesia

Menko PMK RI Puan Maharani foto bersama Bupati Landak, Wakapolda Kalbar serta anggota pramuka peserta kemah revolusi mental di Landak, Selasa (26/2). Foto: Ist

Landak, BerkatnewsTV. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengungkapkan, Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di GOR Patih Gumantar, Ngabang Kabupaten Landak Selasa (26/2) merupakan yang terbaik di Indonesia.

Sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, dimana Kemah Revolusi Mental sudah pernah dilaksanakan hampir di sejumlah daerah, Menko PMK Puan Maharani secara tegas mengatakan bahwa yang diselenggarakan Kabupaten Landak adalah yang terbaik di Indonesia.

Puan menambahkan, salah satu alasan dirinya berani mengungkapkan yang terbaik karena adanya kerjasama yang baik antara Pemkab Landak dengan instansi lainnya, seperti dari TNI dan Polri.

Bahkan, para peserta Pramuka yang mengikuti kemah menggunakan tenda dari TNI dan menurut Puan hal ini menunjukkan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terealisasi.

“Kemah Revolusi Mental ini akan menjadi pengalaman seumur hidup bagi peserta dan diharapkan ini bisa menjadi pengalaman terbaik bagi seluruh peserta,” kata Puan.

Kemah revolusi mental seperti ini, sambung Puan, harus dilakukan bukan hanya sekedar ajang kumpul, namun juga memberikan bekal untuk mendidik anak-anak pramuka menjadi pramuka sejati.

Sebagai salah satu Wakil Ketua Dewan Pembina Pramuka RI, Puan merasa bangga atas kegiatan ini karena menurutnya pramuka menjadi bagian penting dalam menularkan hal positif kepada masyarakat.

“Kita semua harus sadar bahwa kita ini satu Indonesia dan kita harus bisa terus bersama dalam membangun bangsa ini,” katanya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa, mengungkapkan bahwa kegiatan Kemah Revolusi Mental ini diikuti oleh lebih dari 1.000 anggota Pramuka se-Kabupaten Landak.

Pihaknya pun bersyukur karena kegiatan yang pertama kali ini selenggarakan di Kalbar ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Sebagai salah satu kabupaten pemekaran yang baru berusia 19 tahun, Karolin bertekad dan berkomitmen kita akan terus berupaya dalam melakukan terobosan untuk membangun Kabupaten Landak

“Kami jelas sangat bahagia atas kehadiran Menko PMK di Landak yang diharapkan bisa melihat langsung kabupaten Landak dana memberikan program pembnagunan disini sesuai dengan bidangnya,” ujar Karolin.(rls)