Description

Penutupan Tempat Prostitusi, Kades: Diganti Aktifitas Ekonomi

Kopang di Parit Baru Kecamatan Sui Raya yang selama ini kerap dijadikan tempat prostitusi. Tempat ini tidak lama lagi bakal ditutup dengan Bintang Mas di Rasau Jaya. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kepala Desa Parit Baru Musa berharap ketika tempat prostitusi kopi pangku (kopang) dibongkar maka dapat diganti dengan aktifitas yang dapat mengidupkan ekonomi masyarakat.

“Ketika itu nanti dibongkar kami berharap aktifitas dunia malam atau prostitusi di situ berakhir dan dapat diganti dengan aktifitas yang dapat menghidupkan ekonomi masyarakat,” harapnya ditemui, Selasa (22/1).

Musa mengakui pihaknya sudah pernah menyampaikan permasalahan ini kepada pemerintah daerah (pemda) karena ini merupakan kewenangan pemda.

“Sudah pernah kita sampaikan ke pemda. Kita belum pernah komunikasi masalah ini ke orang yang mendiami di situ karena bukan kewenangan kita,” tuturnya.

Apalagi, disebutkan Musa, dihentikannya aktifitas dunia malam di kopang memang sudah lama menjadi keinginan masyarakat. Pernah pihak desa mendapat keluhan dari masyarakat adanya keberadaan kopang.

“Tapi yang jelas adanya kopang membawa dampak negatif terhadap kehidupan sosial di masyarakat setempat,” ucapnya.

Ia juga berharap solusi terbaik diberikan pemda kepada orang-orang yang mendiami ruko di situ yakni dalam bentuk pembinaan berupa ketrampilan.(rob)