Minuman keras ilegal yang diamankan Satgas Pamtas Yonif 511/DY dari jalur tikus perbatasan Entikong - Tebedu Malaysia.Foto:ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 511/DY kembali menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras dari luar negeri di perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau dengan Tebedu, Malaysia, akhir pekan kemarin.

Dari keberhasilan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa 577 kaleng minuman keras jenis bir merk Kingway, 12 botol Vodka, 11 botol Tequila dan 24 botol Golden Pagoda Brand. Minuman keras tersebut diselundupkan lewat jalur tikus.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf Jadi mengatakan penutupan jalur tikus ini merupakan rangkaian operasi pengamanan TNI di perbatasan untuk mengantisipasi kegiatan ilegal dan masuknya barang-barang berbahaya dari luar negeri.

“Operasi pengamanan ini diintensifkan menjelang Natal dan Tahun Baru dengan memperketat pengawasan serta pemeriksaan perlintasan tidak resmi di sekitar perbatasan,” katanya.

Ia menyampaikan kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan agar wilayah perbatasan betul-betul steril dari aktivitas ilegal.

Sementara itu, barang bukti minuman keras hasil penindakan Yonif 511/DY diserahkan ke Bea Cukai Entikong untuk penanganan lebih lanjut. (dra)