Kasi Angkutan Jalan Dishub Sanggau, Hawari Saat melakukan ramcek kendaraan umum menjelang Natal dan Tahun Baru. Foto Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Dinas Perhubungan (Dishub) Sanggau menyiapkan sedikitnya 58 armada angkutan umum yang akan membantu warga pulang kampung menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan Kasi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Hawari, Rabu (19/12).

Dikatakan Hawari, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Dishub sudah menyampaikan kepada pengurus terminal untuk meminta kepada pengusaha angkutan umum agar menyiapkan armada cadangan.

“Kita siapkan armada tambahan kalau memang nanti ada lonjakan. Kita sudah sampaikan kepada petugas terminal untuk menyiapkan cadangan kepada pemilik angkutan umum,” terang dia.

Hawari menambahkan, pihaknya juga telah menjadwalkan terkait pengecekan terhadap kendaraan secara menyeluruh agar bisa memberikan rasa aman bagi warga Sanggau maupun warga lainnya yang melaksanakan mudik.

“Kita sudah jadwalkan untuk melakukan ramcek, yaitu untuk pengecekan secara menyeluruh terhadap kendaraan maupun supirnya. Kemarin kita lakukan di Sekayam dan hari ini di Entikong,” ucap dia.(dra)