Description

Bilboard di Simpang Tanjung Ancam Keselamatan

Papan Reklame yang dikhawatirkan warga karena kondisinya sudah rapuh. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Keberadaan papan reklame atau bilboard di Jalan Raya Simpang Tanjung Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu, tepatnya di samping Unit PJR Polda Kalbar di Dusun Simpang Tanjung dikeluhkan warga.

Pasalnya, kondisi reklame tersebut dianggap mengancam keselamatan pengguna jalan dan warga sekitar.

“Selain sudah tua, kerangka dan baut papan reklame itu juga sudah berkarat. Saat hujan dan angin, papan reklame itu goyang. Untuk itu, saya minta kepada Pemkab Sanggau melalui dinas terkait untuk segera membongkar papan reklame itu,” kata Supeno warga sekitar, Minggu (16/12).

Dikatakan Supeno, kondisi papan yang bergoyang saat angin dikarenakan baut penyangga tiang sudah berkarat.

“Coba perhatikan, pondasi papan reklame itu sudah tidak kuat lagi. Kalau angin, goyang itu papan reklame. Inikan berbahaya kalau dibiarkan, bisa-bisa jatuh dan menimpa warga,” kata Supeno khawatir.

“Apalagi papan reklame ini dekat dengan jalan dan rumah warga. Jadi, pembongkaran perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Ia mengaku pernah memyampaikan kondisi papan reklame tersebut kepada pihak vendor atau perusahaan pemilik papan reklame namun hingga saat ini belum ada respon.

Kekhawatiran juga kembali disampaikan warga lainnya. Budi, warga yang rumahnya berada dekat dengan papan reklame tersebut juga mendesak agar dilakukan pembongkaran.

“Takut kita kalau angin dan hujan, goyang papan reklamenya. Tolong dicek langsung ke lapangan” pungkasnya.

Menurut Budi, keluhan juga kerap disampaikan warga lainnya. (dra)