Description

Bupati Melawi Buka TMMD ke-103

Bupati Melawi membuka TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Tanjung Paoh Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi,Senin (15/10). Foto: Susi

Melawi, BerkatnewsTV. Bupati Melawi membuka TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Tanjung Paoh Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi,Senin (15/10).

TMMD yang digelar Kodim 1205/Sintang ini mengusung tema TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju dan sejahtera dan demokratis.

“Sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 UU No 34 tahun 2004 tentang TNI, yaitu membantu tugas pemerintahan daerah. Membantu dalam hal ini tentunya berkenaan dengan peran TNI selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya,” kata Bupati Melawi, Panji.

Ia katakan aspek legal terlibatnya TNI dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah penting untuk diketahui mengingat masih adanya stigma masalah lampau yang menganggap TNI masih belum sepenuhnya berkonsentrasi terhadap tugasnya.

Sehingga niat baik pun sering dianggap salah dan tidak sedikit yang terjebak dalam kehati – hatian berlebihan yang sebenarnya justru dapat menghambat pelaksanaan tugas TNI.

“Kita harus senatiasa mengembangkan perasangka baik dan pemikiran kontruktif. Selaku kepala daerah saya menyadari benar, bahwa pola kerja sama lintas sektoral dan koordinasi antarpemangku kebijakan maupun kepentingan akan lebih efektif mewujudkan tujuan pembangunan daerah,” pungkasnya.(sus)