Description

Hermanus Menilai Anggota Paskibraka Calon Pemimpin

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus menilai anggota Paskibraka adalah para calon pemimpin bangsa yang memiliki integritas, kejujuran, tanggung jawab, disiplin dan percaya diri.

“Semuanya mereka telah mendapatkannya saat ditempa selama beberapa minggu untuk pembangunan karakter,” harapnya ketika mengukuhkan anggota Paskibraka, Rabu(15/8) malam.

Sehingga diharapkan Hermanus anggota paskibraka dapat memiliki kepribadian yang handal dan berdaya saing serta memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang kuat.

Dan terus bersemi dan berkembang dengan baik dalam diri masing-masing di kehidupan sehari-hari masyarakat, sekolah dan keluarga

“Sebagai bentuk tanggung jawab anggota paskibra hendak dilaksanakan penuh dedikasi, tanggung jawab dan disiplin tinggi,’’ terang Hermanus.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya, Ciciclia Tri Agustina mengatakan proses seleksi telah dilakukan sebelumnya untuk mendapatkan 27 calon paskibra dari seluruh wilayah di Kubu Raya.

Cicilia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI/ Polri untuk melakukan pembinaan dan pendidikan bagi 27 anggota paskibra.

“Hasil seleksi kita karantina untuk dilakukan latihan, pembinaan dan pendidikan paskibra disiapkan mental dan fisik serta kesiapan mereka untuk menjadi ujung tombak pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 di Kubu Raya sebagai pasukan pengibar bendera,” terang Cicilia.(rob)