Description

Menekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran. Muda – Jiwo Perkuat SDM

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Muda Mahendrawan – Sujiwo mengusung visi mewujudkan Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius.

“Sasaran untuk mencapai visi itu tentu tetap bersandarkan pada beberapa persoalan yaitu kemiskinan dan pengangguran yang memang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu, kami akan membuka peluang-peluang dan kesempatan kerja serta infrastruktur yang berkeadilan untuk memperkuat SDM,” tutur Muda saat memaparkan visi misi dan program kerjanya pada debat publik yang digelar Rabu (20/6) pagi.

Keduanya juga akan memperkuat pedindidikan berbasis keterampilan dengan memperbanyak sekolah-sekolah kejuruan di Kubu Raya.

“Dengan memperbanyak SMK maka akan tercipta tenaga siap pakai dan terampil sehingga angka pengangguran bisa ditekan,” tambah Sujiwo

Disamping itu sambung Muda untuk menakan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) maka ia dan pasangannya akan memperkuat posyandu, membangun dan mengembangkan Puskesmas, peningkatan rawat inap, intensif posyandu, peningkatan kualitas tenaga medis yang memberikan pelayanan maupun peningkatan makanan tambahan untuk bayi.(riz/rob)